SOTO KAMBING

bikin seger seger ah……..soto-kambing.jpg

bahan
500 gr daging kambing
500 gr iga kambing
bumbu halus : bawang bombay 1/2, bawang putih 6 siung, jahe 3 cm,kunyit bubuk 1sdt, merica bubuk 1/2 sdt
bumbu lain :daun bawang 1 btg iris,lengkuas 3 cm memarkan, daun jeruk 5 lembar, serai 1 btg memarkan, garam.
pelengkap : seledri, bawang daun iris, bawang goreng, kentang goreng,irisan telur rebus, irisan halus daun kol,irisan tomat ceri,emping/ krupuk jagung, jeruk lemon/nipis,sambal
cara :
1.cuci daging dan iga kambing diair mengalir, lumuri air jeruk lemon, diamkan 1 jam, cuci lagi, tiriskan
2. rebus daging dan iga kambing sampai daging setengah empuk
3. tumis bumbu halus dengan bumbu lainnya, sampai harum. masukkan tumisan bumbu ke dalam rebusan daging,aduk rata. didihkan lagi sampai daging empuk.tambahkan garam. angkat
4.penyajian : tata di mangkuk, daging , irisan daun kol,tomat , telur,kentang goreng. siram kuah , taburi seledri, daun bawang dan bawang goreng, beri perasan jeruk .jangan lupa krupuknya.
5. dimakan hangat bersama nasi putih dan sambal.

banyak yang gak suka masakan kambing krn “aromanya yg khas”, tapi dengan dimasak begini “aroma kambingnya” tdk begitu kentara, tertutup sama bau seger rempah soto yang harum, apalagi kalo daun jeruk dan perasan jeruknya dibanyakin.segerr deh.

~ by inastya on November 8, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: